Istilah dan Status JNE Tracking

Sepertinya sudah menjadi hal yang tidak asing lagi di telinga bahwa JNE merupakan jasa pengiriman barang yang terpercaya. Istilah JNE tracking seakan menjadi pasangan dari pengiriman barang. Sebenarnya apakah maknanya? Berikut akan dipaparkan ulasannya.

Banyaknya marketplace saat ini yang berkembang seakan membuat jasa pengiriman barang ikut berkembang pesat. Hal ini dibuktikan bahwa sudah tidak asing lagi pengriman paket baik di desa maupun di perkotaan.

JNE tracking resi

Sebagai sebuah perusahaan yang dipercaya oleh masyaratak, tentunya JNE tidak mau mengecewakan para pelanggannya dan terus memberikan pelayanan terbaiknya. Seiring dengan perkembangan zaman, ada banyak cara yang dilakukan untuk modus penipuan, salah satunya tidak mengirimkan barang sesuai jatuh tempo atau memang sengaja tidak dikirimkan padahal sudah mentransfer uang.

Untuk menghindari kasus tersebut, saat ini sudah tersedia layanan yang dinamakan JNE tracking untuk keperluan cek resi JNE. Merupakan sebuah cara untuk melacak kiriman barang sudah sampai di manakah itu? Anda dapat menggunakan situs web resmi JNE atau aplikasi MyJNE.

Kemudian anda harus memasukkan nomor resi untuk mendapatkan informasi paket anda. Tentunya dalam layanan ini anda harus mempunyai jaringan internet.

Nah, ketika anda sudah loading pasti akan ada istilah-istilah berikut ini dalam JNE tracking, berikut sekaligus penjelasannya:

1. Manifest
Arti dari istilah tersebut yakni, paket anda sedang dalam proses pendaftaran di kantor JNE asal pengiriman. Jadi masih ada tahapan selanjutnya, harap bersabar ya.
2. On-Process
Dilihat dari katanya, sudah diketahui bahwa paket and sedang dalam proses pengiriman.
3. On-Transit
Sepertinya tidak jauh-juah dari bahasa inggiris istilah yang digunakan dalam tracking JNE. Nah, istilah tersebut menunjukkan paket sedang dalam transit di sebuah tempat.
4. Received On Destination
Artinya paket sudah sampai pada tempat tujuan yang anda maksudkan dan sedang dikirim ke alamat yag sudah tercantum.
5. Delivered
Paket sudah sampai di alamat yang anda maksudkan, untuk memastikan hal tersebut maka anda dapat melakukan pengecekan nama orang yang sudah menerima paket anada yang tertera.
6. Criss Cros
Istilah tersebut menunjukkan bahwa terjadi kesalahan dalam pengiriman bisa saja paket anda tertukar sama orang lain.
7. Bad Address
Hal ini terjadi karena kurang telitinya pengirim karena alamat yang dicantumkan tidak jelas sehinggga tidak dapat dilakukan pengiriman barang.
8. Misroute
Istilah tersebut artinya dalam pengiriman terjadi kesalahan yakni salah jalur.
9. Closed Once Delivery Attempt
Artinya paket anda sudah diantarkan namun alamat yang dituju tidak ada orang atau kosong.
10. Redelivery
Artinya proses antar ulang, hal tersebut karena di hari sebelumnya belum sempat diantarkan.

Demikian adalah istilah-istilah yang muncul dalam cek resi JNE online, maka perhatikan baik-baik ketika anda memasukkan nomor resi karena jika salah maka tidak dapat terdeteksi. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.